3

Sinopsis Hologram For The King

Tom Hanks Hologram for the King

A Hologram for the King

How far will you go? To find yourself.

20161 h 37 min
Overview

Dalam film drama komedi ini menceritakan tokoh Alan Clay yang diperankan oleh Tom Hanks, seorang salesman depresi yang dihantui kegagalan rumah tangganya.

Metadata
Director Tom Tykwer
Runtime 1 h 37 min
Release Date 22 April 2016
Details
Movie Status
Movie Rating Good
Images

Film ini dibuka dengan adegan dimana Tom Hanks yang tiba-tiba terbangun dari mimpi buruknya dalam sebuah pesawat menuju kota Jeddah.

Yang membuat adegan itu menarik adalah dia satu-satunya orang bule berjas dalam pesawat tersebut, sedangkan semua orang menggunakan pakaian ihram sambil ber-talbiyah.

Karena belum baca sinopsisnya, saya sempat menyangka bahwa tokoh yang diperankan Tom Hanks ini adalah seorang mualaf yang mau berangkat berhaji menyusul si tukang bubur…

Benarkah? 🙄

Adegan pesawat Tom Hanks bersama jemaah haji

Dalam film drama komedi ini menceritakan tokoh Alan Clay yang diperankan oleh Tom Hanks,  seorang salesman depresi yang dihantui kegagalan rumah tangganya.

Dia dipaksa oleh perusahaan tempatnya bekerja untuk mempresentasikan alat komunikasi berteknologi hologram canggih kepada raja Arab Saudi, dengan alasan dia kenal dekat dengan sepupu raja.

Alan sebenarnya ragu untuk berangkat mengingat sebenarnya dia enggak sedekat yang bosnya perkirakan…

Saya jamin kamu bakalan tertawa setelah melihat adegan flashback yang memperlihatkan bagaimana sebenarnya kedekatan si Alan dengan sepupu sang raja.

Tapi akhitnya dia pergi juga, apalagi dalam cerita ini Alan sedang butuh dana yang cukup besar untuk menguliahkan anak perempuannya.

Jangan terlalu berharap untuk menemukan suasana ceria, karena dari awal sampai akhir kamu hanya akan disuguhi komedi yang cenderung sarkastik.

Ada dua tokoh lain yang bakalan sering kamu lihat dalam film ini yaitu Yousef, seorang sopir mobil sewaan koplak dan Zahra, dokter cantik misterius yang menarik perhatian Alan.


Apapun pemberian Tuhan sudah selayaknya disyukuri, kita tidak pernah mengetahui misteri dibalik semua itu…

Setidaknya itulah nilai positif yang bisa saya dapat dari film ini selain akhirnya bisa jadi tahu bahwa kota Mekkah itu terlarang untuk non-muslim.

Penasaran?

Mangga silahkan aja nonton sendiri 🙂

 

Comments 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *