12

Sinopsis Captain Fantastic

Captain Fantastic

He Prepared Them for Everything Except the Outside World.

20161 h 59 min
Overview

Captain Fanastic menceritakan figur Ben Cash (Viggo Mortensen), seorang ayah idealis yang harus menjadi single parent, karena sang istrinya harus sedang mendapatkan perawatan dan tinggal terpisah akibat penyakit bipolar yang dideritanya.

Metadata
Director Matt Ross
Runtime 1 h 59 min
Release Date 2 July 2016
Details
Movie Status
Movie Rating Excellent

“Kayaknya seru deh…” gumam saya dalam hati, karena judul Captain Fantastic terkesan sangat epik, dan ternyata dugaan saya benar. Film drama komedi dengan durasi 1 jam 58 menit ini membuat saya terhipnotis oleh ceritanya.

Eniwey film ini mengingatkan saya kepada sebuah film yang berjudul Little Miss Sunshine, karena sama-sama bercerita tentang keluarga yang nyentrik, walaupun yang ini terkesan lebih dramatik dan serius.

Captain Fanastic menceritakan figur Ben Cash (Viggo Mortensen), seorang ayah idealis yang harus menjadi single parent, karena sang istrinya harus sedang mendapatkan perawatan dan tinggal terpisah akibat penyakit bipolar yang dideritanya.

Ben tidak ingin kehidupan keluarganya menjadi bagian dari kultur kapitalisme seperti yang dipraktekan mayoritas orang sedunia. Oleh karena itulah dia memutuskan untuk tinggal di sebuah rural terpencil.

Beratapkan rumah pohon dan bangunan seadanya, Ben melatih keenam anaknya untuk bisa bertahan hidup di alam liar dengan berburu dan bercocok tanam.

Yang membuatnya hebat adalah keterasingan dengan dunia luar tidak membuat mereka menjadi orang yang tertinggal. Dengan didikan yang disiplin, keenam anak Ben tumbuh melebihi standar ideal.

Si sulung Bo diterima di semua universitas favorit, sedangkan kedua adiknya yang cantik jelita Kielyr, Vespyr menguasai lima bahasa asing, sampai adiknya yang paling bontot pun sudah bisa hafal hukum tata negara.

Melihat ilmu dan pengetahuan mereka yang diatas rata-rata, rasanya bisa membuat orang berpikir untuk mengajak seluruh keluarga menjadi tarzan dadakan di hutan terdekat.

Semuanya berjalan normal hingga suatu hari Ben mendapatkan sebuah berita duka, sang istri memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan cara melakukan bunuh diri.

…dan keceriaanpun berubah menjadi suasana kelam dan mencekam.

Walaupun harus menerima ancaman dari sang mertua, Ben akhirnya memutuskan untuk tetap mengunjungi pemakaman istrinya, apalagi setelah melihat rengekan anak-anaknya.

Nah keseruan, sedih dan lucunya film ini mulai bermunculan ketika mereka melakukan perjalanan tersebut, dimana mereka mulai berinteraksi dengan dunia modern yang sama sekali berbeda dengan kehidupan yang mereka jalani.

Untuk pertama kalinya Bo merasakan jatuh cinta, sedangkan Kielyr, Vespyr, Rellian, Zaja dan Nai terbengong-bengong melihat adegan kekerasan dari video games ketika menginap di rumah sepupu mereka.

Bagi saya tokoh Ben tidak senyentrik yang terlihat, dia hanyalah sosok seorang ayah pada umumnya yang memperjuangkan nilai-nilai yang dia yakini, untuk kebaikan keluarganya.

Penasaran dengan ending-nya? lebih baik kamu menonton langsung sendiri deh 🙂 tapi saya peringatkan untuk tidak mengajak serta anggota keluarga yang masih dibawah umur.

Comments 12

  1. Saya baru dengar dan belum lihat film ini. Baca tulisan Yudi jadi banyak tahu,

    Kapan dan dimana ya saya bisa nonton ini? Cari waktu ah…
    Harus sama si ayah, biar ada pelajaran yang bisa sama2 diambil ?

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *